Perbedaan Tepung Dikelantang dan Tidak

Perbedaan Tepung Dikelantang dan Tidak
Perbedaan Tepung Dikelantang dan Tidak

Ada banyak jenis tepung, tetapi yang harus dipilih kebanyakan orang adalah tepung yang diputihkan dan tidak diputihkan.

Tepung yang diputihkan lebih putih dan lebih halus. Ini mengandung zat pemutih kimia untuk membuatnya memutihkan lebih cepat daripada tidak diputihkan. Millers mengklaim bahwa bahan kimia yang ditambahkan tidak hanya mengurangi waktu penuaan, tetapi juga meningkatkan tekstur dan memperkerasnya. Namun, jika distributor tepung medan termurah agen pemutih mempercepat waktu penuaan mereka tentu juga mempercepat pendapatan dari penjualan. Millers juga mengklaim bahwa rasa di antara keduanya seharusnya tidak terlalu mencolok, tetapi beberapa orang dengan langit-langit yang sensitif, termasuk saya sendiri, dapat merasakan aftertaste pahit dari tepung yang diputihkan.

Tepung yang tidak diputihkan kurang putih, kadang-kadang dengan warna agak kuning. Ini disebabkan oleh endosperma kuning gandum, yang digunakan untuk menggiling tepung. Ini memutih secara alami tanpa bahan tambahan kimia dalam jangka waktu yang lama dan mengandung lebih banyak protein daripada tepung yang diputihkan. Protein juga mengarah ke tingkat kandungan gluten yang lebih tinggi. Ini memungkinkannya untuk melakukan lebih konsisten dari waktu ke waktu.

Kadang-kadang tepung bromated, yang berarti bahwa kalium bromat telah ditambahkan. Kalium bromat juga merupakan zat tambahan yang digunakan untuk mempercepat proses penuaan. Sementara varietas bromated mungkin tidak seburuk tepung yang diputihkan, menurut pendapat saya, masih lebih baik menggunakan tepung yang tidak dikelantang.

Baru-baru ini saya beralih dari menggunakan tepung yang diputihkan menjadi tepung yang tidak diputihkan dalam semua yang saya panggang selama seminggu penuh. Saya telah menemukan bahwa kue-kue halus dan roti ragi jauh lebih baik dengan tepung yang tidak dikelantang. Puff krim saya disatukan dengan baik dan juga naik dengan sempurna. Namun, dalam hal-hal yang lebih berat seperti kue dan wafel, saya tidak melihat perbedaan. Oleh karena itu, saya akan terus menggunakan hanya tepung yang tidak dikelantang karena kandungan protein gizi yang lebih tinggi dan karena saya tidak menikmati makan bahan kimia tambahan. Saya sarankan semua tukang roti mencoba ini!

Tapi ada satu pengecualian, yaitu tepung kue. Jenis ini diklorinasi untuk memungkinkan produk akhir memiliki bentuk dan tekstur yang ketat. Menggunakan tepung yang tidak diputihkan dalam resep yang menyerukan tepung kue tidak akan menghasilkan hasil yang sama. Ini bisa dilakukan, tetapi tepung yang tidak diputihkan akan menyebabkan barang yang dipanggang menjadi kurang kaku dan bisa hancur.

Jika Anda berada di pagar antara tepung yang diputihkan dan tidak dikelantang, saya sarankan Anda mencoba yang tidak dikelantang dan lihat cara kerjanya untuk Anda. King Arthur adalah salah satu merek alami dengan peringkat tertinggi di AS saat ini, tetapi ada banyak merek yang dapat diandalkan. Jika Anda benar-benar orang yang licik, atau seseorang yang menikmati makanan alami, cobalah menggiling gandum Anda sendiri!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hindari Kekhawatiran Liburan Pada Tahun Ini

Tips Untuk Merencanakan Pengalaman Liburan Anda