Tips Untuk Merencanakan Pengalaman Liburan Anda

Tips Untuk Merencanakan Pengalaman Liburan Anda
Tips Untuk Merencanakan Pengalaman Liburan Anda

Liburan cenderung memunculkan bukan hanya sukacita tetapi juga kesusahan. Emosi yang kuat dapat dikaitkan dengan ingatan sebelumnya, atau keinginan yang Anda miliki untuk masa depan Anda berbeda dari masa lalu Anda.

Dalam artikel ini Anda akan menemukan paket wisata medan cara-cara ampuh untuk menciptakan pengalaman liburan yang lebih bahagia dan kurang stres. Cara-cara ini bekerja untuk semua hari libur: sekuler dan religius, pribadi dan budaya.

Liburan romantis dan keluarga adalah yang cenderung mengaktifkan muatan emosi terkuat pada kebanyakan orang:

Liburan yang berfokus pada keluarga termasuk Natal untuk orang Kristen, Hari Raya & Paskah Tinggi untuk orang Yahudi , dan sebagainya. Contoh liburan yang lebih fokus pada romantisme termasuk tidak hanya hari jadi tetapi juga Malam Tahun Baru, Hari Kasih Sayang, dan kadang-kadang bahkan pesta kantor liburan.

Trik untuk mengubah pengalaman liburan Anda menjadi lebih baik adalah mengetahui perubahan mana yang dapat membuat perbedaan terbesar. Memutakhirkan salah satu dari ketujuh area ini dapat mengubah liburan menjadi lebih baik:

1. PERAYAAN & PEMAIN: Banyak liburan memberikan kesempatan bagi anak-anak dan orang dewasa untuk keluar dan bermain. Pertimbangkan jenis kegiatan apa yang akan menambah kesenangan dan perayaan liburan ini untuk Anda, dan dengan siapa.

Beberapa tradisi lama merasa bergizi untuk melanjutkan dan kadang-kadang Anda ingin membuat tradisi baru. Contoh perayaan main-main untuk liburan seperti Natal termasuk pesta, perjalanan ke negara itu, bermain di salju, lagu Natal, menghias pohon, menghadiri konser, dll.

2. EKSPRESI SPIRITUAL: Beberapa hari libur mungkin membawa arti yang lebih dalam atau lebih sakral bagi Anda yang mungkin ingin Anda hormati dengan cara tertentu. Kegiatan apa yang membantu Anda mengekspresikan hubungan spiritual Anda dengan liburan ini?

Contoh ekspresi spiritual termasuk bermeditasi, berdoa, menghadiri layanan atau ritual yang merupakan bagian dari tradisi keagamaan atau spiritual yang Anda pilih, menjadi sukarelawan di dapur umum atau memberikan sumbangan lain untuk amal, membaca cerita tentang asal-usul liburan yang Anda rayakan, dll. .

3. INGAT: Kita semua tahu bahwa beberapa hari libur tampak seperti janji yang tak terhindarkan dengan meninjau kembali masa lalu. Terkadang ingatan masa lalu itu menyakitkan dan terkadang nostalgia atau bahkan menyenangkan.

Ini dapat diintensifkan dengan hilangnya seseorang yang berharga selama tahun lalu, ketika orang yang dicintai sedang berhadapan dengan pergolakan besar dalam kehidupan, atau ketika seseorang yang Anda cintai saat liburan tertentu tidak tersedia saat ini. Untuk semua alasan ini mungkin penting untuk membangun dalam beberapa waktu untuk membicarakan hal-hal ini.

Bergantung pada situasinya, Anda mungkin melakukan ini sendiri atau bersama orang lain. Ini penting karena orang yang hilang dan ketinggalan masa lalu cenderung menghadiri banyak liburan baik diundang atau tidak. Jadi, angkat kursi untuk mereka di hati Anda.

4. MENYELESAIKAN & MENCARI KE DEPAN: Beberapa hari libur, terutama yang terjadi menjelang akhir tahun, menawarkan peluang alami untuk meninjau tahun lalu dan menetapkan tujuan untuk tahun berikutnya. Ritual penetapan tujuan apa yang terasa menyehatkan untuk Anda lakukan, sendiri atau bersama orang lain?

Contoh-contoh ritual Tahun Baru termasuk melakukan tinjauan akhir tahun, mengungkapkan rasa terima kasih yang Anda rasakan atas apa yang telah Anda pelajari selama tahun lalu, menebus kesalahan dengan orang lain. Menetapkan tujuan untuk tahun mendatang, dan mengungkapkan harapan yang Anda miliki untuk orang lain dan untuk dunia di tahun mendatang.

Buat rencana untuk membuat liburan ini dengan cara yang lebih bahagia dan / atau lebih memuaskan tahun depan dan maafkan diri Anda atas apa yang tidak Anda lakukan tahun ini. Ingatlah bahwa mengubah tradisi liburan membutuhkan waktu - seringkali bertahun-tahun - untuk disesuaikan!

5. MEMBERI & MENGHABISKAN: Komponen lain yang dibangun dalam banyak liburan adalah memberi. Bagi kebanyakan dari kita, memberi memberi kita nutrisi setidaknya sama banyaknya dengan memberi kepada siapa kita memberi.

Sementara beberapa cenderung mengabaikan peluang ini, jauh lebih cenderung jatuh ke dalam perangkap pemberian yang berlebihan. Memberi berlebihan dapat terjadi dalam berbagai bentuk, mulai dari membelanjakan lebih banyak uang daripada menghabiskan lebih banyak energi daripada menghabiskan energi untuk hal-hal yang membuat Anda merasa lebih kosong daripada lebih kenyang.

Kita semua memiliki batasan. Mengabaikan batasan Anda mengundang kelelahan dan dendam. Cara untuk mencegah ini adalah dengan membuat "Rencana Pencegahan Pemberian Berlebihan". Ini adalah komitmen Anda untuk memberi dari cinta daripada rasa bersalah. Biarkan hasrat Anda dan jumlah energi kehidupan yang Anda miliki menjadi panduan Anda alih-alih ekspektasi berbasis keharusan. Merasa sebal adalah cara yang dapat diandalkan untuk mengetahui apakah Anda memberi berlebihan seperti merasa terkuras.

Putuskan berapa banyak uang yang dapat Anda habiskan untuk membeli hadiah atau berapa banyak waktu yang dapat Anda habiskan untuk membuatnya. Penguasaan liburan utama adalah menerima batasan Anda dan menghormati batasan Anda.

6. AKTIVITAS PUSAT PERBAIKAN PRIBADI: Liburan dapat memiliki kebiasaan buruk dalam mengkompromikan keseimbangan hidup kita, baik saat kita mempersiapkannya dan bahkan saat kita merayakannya. Bahaya mengabaikan kegiatan perawatan diri yang membuat Anda tetap fokus dan berenergi selalu mengintai kecuali Anda tetap waspada.

Menjadi setia pada batasan pribadi Anda dapat membantu Anda mempertahankan rutinitas perawatan diri Anda. Melakukan hal ini akan membuat liburan lebih menyenangkan. Buat komitmen perawatan diri khusus untuk diri Anda sebelumnya. Tidak apa-apa untuk mengambil "time-out" dari keluarga atau kesibukan.

Melakukan jalan-jalan secara teratur (sendirian atau dengan orang lain yang Anda rasakan sangat istimewa), memeriksa dengan teman-teman yang berorientasi pada pertumbuhan, pergi untuk mendukung pertemuan kelompok, menulis jurnal dan meditasi, makan dengan baik, menggerakkan tubuh Anda, dan cukup tidur. Adalah semua bagian penting dari rencana perawatan diri yang luar biasa. Kegiatan perawatan diri / pemusatan ulang mana yang paling cocok untuk Anda?

7. PERENCANAAN KEMULIAAN: Jika Anda jujur ​​pada diri sendiri, Anda tahu sebelumnya bahwa rasa sakit, perkelahian, atau kesusahan lainnya cenderung muncul ketika keluarga Anda berkumpul untuk liburan. Beri diri Anda istirahat dan rencanakan ke depan.

Begini caranya: buat daftar semua insiden yang Anda curigai bisa terjadi. Pilih tindakan baru yang akan Anda ambil untuk masing-masing sehingga Anda merawat diri sendiri dengan lebih baik jika situasi itu muncul.

Klien saya mengajari saya bahwa ini adalah strategi yang paling berhasil untuk mempertahankan cinta dan kegembiraan selama liburan. Saya menemukan bahwa mereka bekerja untuk saya juga. Semoga mereka juga bekerja untuk Anda!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perbedaan Tepung Dikelantang dan Tidak

Hindari Kekhawatiran Liburan Pada Tahun Ini